Kali ini kami memberikan Review Toyota All New Kijang Innova Zenix yang merupakan generasi ke 7 Toyota Kijang. dan menurut kami ini adalah Toyota Kijang yang paling Inovatif, sebab, terdapat banyak perubahan pada mobil ini, terutama pada teknologi.
Mungkin Anda berpikir bahwa Toyota All New Kijang Innova Zenix hadir hanya bersifat evolusi biasa saja, tentu hal itu tidak benar. Sebab mobil ini bagaikan sebuah revolusi untuk mobil Kijang yang tidak lagi menggunakan leader frame, namun telah menggunakan bondy monokrom.
Sementara pada penggerak, mobil ini tidak lagi menggunakan penggerak roda belakang, tetapi sudah menggunakan penggerak roda depan serta tidak lagi tersedia dalam versi diesel.
Kijang Innova Zenix kini tersedia hanya varian bensin dengan penggerak Hybrid, selain itu, mobil ini berubah bukan hanya pada penggeraknya saja. Jika diperhatikan secara detail ada banyak sekali perubahan mencolok.
Innova zenix hadir dengan 3 varian, mulai dari Q yang paling tinggi, V yang di tengah, kemudian G yang paling rendah dan masing-masing memiliki dua varian mesin yaitu Bensin 2000cc dan Hybrid generasi kelima 2000 cc.
Pertama kalinya Toyota untuk semua trimnya di satu model menyediakan varian Hybrid, Harga Toyota All New Kijang Innova Zenix bervariasi, mulai dari 400 juta an hingga 600 juta rupiah .
Design Toyota All New Kijang Innova Zenix
Tampilan desain mobil Toyota terbaru ini berubah total, wlaupun memang ada sedikit guratan lampu yang agak mirip dengan Innova sebelumnya tapi dia lebih membulat dia lebih gagah. Mobil ini nampak lebih lebih bundar-bundar dan agak bergaya berkurva-kurva
Selain itu mobil ini desainnya dibuat menyerupai SUV, padahal sebenarnya adalah MVP tapi dibuat menyerupai SUV begitu yang dibilang oleh chief engineernya Anda bisa lihat desain lampunya untuk tipe tertinggi ini lampunya sudah LED.
Zenix sudah dilengkapi dengan body kit dari model Lista ini adalah tipe V Hybrid dari samping nah Anda bisa melihat guratan-guratan desainnya ini garis-garis tarikan desainnya kemudian over fender belakangnya yang gembung dan itu menciptakan mobil ini seperti lebih padat lebih berisi.
Kemudian desain pada bagian belakang terdapat sedikit kemiripan dengan Land Cruiser, bentuk lampunya mirip, bentuknya rapi dan anda tidak akan salah bahwa ini adalah Kijang baru karena sangat berbeda dibandingkan model sebelumnya.
Zenix Tipe V dengan Hybrid memiliki ban 215 rasio 60 dengan 17 inci rem cakram juga sudah hadir di keempat roda.
Tipe hybrid sudah dipastikan akan lebih hemat bahan bakar, dengan getaran dan suara mesin yang jauh lebih halus apalagi yang Hybrid ini bisa berjalan hanya dengan mode elektrik.
Kijang Innova zenix memiliki dua mesin baru total di tiap variannya, mesin pertama merupakan varian baru 2000cc 4 silinder dual VVTI yang menghasilkan tenaga 174 PS dan torsi 205 Newton meter, sedangkan pilihan mesin kedua adalah yang istimewa yaitu sebuah unit Hybrid Generasi kelima Toyota mesin 2000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 152 PS dan torsi 187 Newton meter angka yang lebih kecil dibandingkan versi non hybrid.
Innova zenix Hybrid adalah Kijang dengan mesin paling bertenaga yang pernah dibuat dan paling irit BBM. Dari kedua pilihan mesin itu menyalurkan tenaga kedua roda depan lewat transmisi CVT yang bisa dipindahkan secara manual 6 speed.
Bukan hanya meninggalkan sasis ladder frame yang memang sudah terbilang kuno Kijang Innova zenix ini juga mengadopsi platform tnjac yang serupa dengan Toyota voxy hal itu akan memperbaiki pengalaman berkendaranya sekaligus meluaskan kabin mobil ini hasilnya bukan saja lebih lega dan diklaim lebih stabil tapi mobil ini walaupun dimensinya membesar bobotnya 170 kg lebih enteng dibandingkan generasi sebelumnya.
Anda akan tercengang melihat betapa royalnya Toyota memasukkan fitur di sebuah Toyota Kijang, kini Kijang berubah menjadi kendaraan yang sangat modern hampir seluruh fitur terkini hadir di mobil ini seperti Panoramic roof Toyota safety Sense 3.0 termasuk perikolisis system Dynamic Radar Cruise control lain departure varian juga hadir elektrik parking brake Dan rear seat Entertainment 10 inchi untuk tipe Q dan V.
Zenix memberikan fitur keselamatan penumpang dengan penambahan dimensi otomatis bagasi juga membesar dalam keadaan 3 row tegak dia masih bisa memuat dua koper medium dan kalau misalnya Anda masih kurang spacenya Anda tinggal lipat seperti ini dan jok baris ketiga ini akan melipat secara rata Kijang walaupun sudah menjadi monokok dan sudah menjadi modern tapi tidak melupakan akarnya sebagai mobil yang praktis dan lega.
Jika dari tampak depan, beberapa orang menyebutnya seperti Avanza, sebab ada garis desainnya, tapi kalau di dalam ini lega dan terasa cukup modern setirnya enteng jadi di devinately kalau misalnya mau digunakan oleh anda yang wanita ini akan sangat enteng untuk meliuk di Jalan signifikan secara signifikan lebih enteng dibandingkan Kijang Innova generasi sebelumnya
Seperti yang telah kami informasikan tadi bahwa versi Hybrid memiliki torsi yang lebih besar dibandingkan versi yang bensin, artinya mobil ini akan memiliki akselerasi yang lumayan Sigap, tapi sekarang kita masih agak macet kalau misalnya kita gas ya terasa sebelum mesinnya menyala itu ada kick dari motor elektriknya yang membuat torsinya ini sudah terasa sejak putaran bawah karena torsi dari motor elektrik itu cenderung lebih instan.
Demikian Review Toyota All New Kijang Innova Zenix, semoga dapat memberikan gambaran bagi Anda yang sedang ingin membeli kendaraan baru. Apabila ada pertanyaan seputar mobil terbaru dari Toyota, silahkan menghubungi Sales Dealer Toyota Makassar.